Kata Kata Bijak Untuk Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia

Setiap tahunnya perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia selalu di rayakan dengan cara memasang Bendera Merah Putih satu ahad sebelum dan sehabis tanggal 17 Agustus di setiap rumah. Untuk sekolah, Kantor dan Perusahaan Swasta maupun Negri melaksanakan Upacara di pagi hari dan selanjutnya mengadakan perlombaan perlombaan

Salah satu pertandingan yang cukup unik dan pasti ada disetiap tempat ialah Perlombaan Panjat Pinang dengan hadiah yang cukup menarik.

Tidak afdol jikalau merayakan hari Keremdekaan RI tetapi tidak memperlihatkan ucapan kepada Orang Tua, Saudara, Sahabat ataupun pacar dalam bentuk kata kata. Seperti judul artikel ini maka saya akan bagikan kumpulan kata kata ucapan yang menarik dan unik yang bisa anda kirimmelalui Facebook, Instagram. Twitter, WhatApps, BBM dan Madia Sosial lainnya

Berikut Kata Kata Bijak Untuk Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia

‘I Can Smile, .. I Can Stylish, .. I Can Celebrate, .. I Can Together, .. Karena Indonesia sudah merdeka Kemerdekaan ke 73 ini sangat mahal harganya yang tidak sanggup diukur dengan harta walaupun segunung, sepulau malahan sebenua Sekarang ini kewajibanku sebagai anak bangsa ialah mengisi kemerdekaan itu, dengan mengharumkan NKRI, Merdeka!!.

‘Jayalah Indonesiaku, merdeka ke 73, Berkibarlah sang saka merah putih, Gema seabad silam bangsa Inggris tiba meredah Pahang dengan peluru bersama senapan membunuh menangkap setiap pejuang, kini Indonesia bebas lepas dari penjajah, Merdeka.

Jangan takut kepada siapapun karna semua orang dan semua mahluk itu sama, sama-sama di ciptakan dan akan mati menyerupai diri kita. tapi takutlah kepada penciptanya yang tak akan mati dan tidak di ciptakan.

’17 Agustus itu,….. Bukan hanya sekedar…. Balap Karung saja,… Main Petasan, … Atau Konvoi berkeliling kota. Tetapi, 17 agustus itu… Persatuan bangsa, mengenang para pahlawan, bendera merah putih harus terus berkibar ditanah pertiwi.

Orang bijak itu tidak selalu berkata-kata, melainkan orang bijak itu bisa menerangkan perkataanya sendiri.

Jadikan dirimu sebagai pola dan sebagai pembela bangsa yang kuat, karna kekuatan bangsa itu pada awalnya tercipta karna satu orang yang di iringi orang-orang lainya.

‘Jadikanlah semua perbedaan sebagai sebuah keunikan di dalam berbangsa & bernegara, supaya terlihat indah dengan banyak warna. Ingat! janganlah menjadikan sebuah perbedaan sebagai suatu kesombongan, dengan merasa paling benar di dalam berfikir maupun didalam bertindak. Karena Itulah perbedaan yang bisa menyebabkan adanya suatu perpecahan yang membuahkan bangsa dan negara menjadi lemah dihadapan negara lain.

‘Jadikanlah pundak anda menjadi kokoh kolam baja, alasannya ialah masih banyak sodara-sodara kita yang masih memerlukan tempat untuk bersandar.

‘Merah darahku merupakan ungkapan jikalau semangat yang berkorbar tak akan padam hingga tetesan darah terakhir dan putih tulangku merupakan mental baja yang tak akan pernah pudar walaupun panasnya sebuah peluru menembus tubuh.

Kata Kata Presiden Ri

Soekarno

“Perjuanganku lebih gampang alasannya ialah mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit alasannya ialah melawan bangsamu sendiri.”

“Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati’!”

“Beri saya 1.000 orang tua, pasti akan kucabut semeru dari akarnya. Beri saya 10 perjaka pasti akan kuguncangkan dunia.”

“Orang tidak bisa me-ngabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada sesama manusia.. Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin.”

“Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah.”

“Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu
golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang hingga Merauke!”

Soeharto

“Kemuliaan terbesar kami ialah tidak pernah jatuh, tetapi meningkat setiap kali kita jatuh.”

“Kalau kau ingin menjadi langsung yang maju, kau harus cerdik mengenal apa yang terjadi, cerdik melihat, cerdik mendengar, dan cerdik menganalisis.”

Bj Habibie

“Hanya sumber daya insan yang andal dan produktif saja yang sanggup menghadapi tantangan dan memecahkan masalah.”

“Tak perlu seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu senang dan membuatmu berarti lebih dari siapapun.”

“Gagal hanya terjadi jikalau kita menyerah.”

Abdurrahman Wahhid (Gusdur)

“Tidak penting apapun agama atau sukumu. Kalau kau bisa melaksanakan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agamamu.”

“Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Terus berkarya dan bekerjalah yang menciptakan kita berharga.”

“Kemajemukan harus bisa diterima, tanpa ada perbedaan.”

“Kalau ingin melaksanakan perubahan jangan tunduk terhadap kenyataan, asalkan kau yakin di jalan yang benar maka lanjutkan.”

“Memuliakan insan berarti memuliakan penciptanya. Merendahkan dan menistakan insan berarti merendahkan dan menistakan penciptanya.”

Megawati Soekarno putri

“Kepada anak-anakku di seluruh Tanah Air, saya minta untuk bekerja kembali dengan tulus. Jangan melaksanakan hal-hal yang bersifat emosional, alasannya ialah di dalam mimbar ini, kau melihat ibumu berdiri di sini…”

“Kebahagiaan kita bukan alasannya ialah berkoalisi dengan kekuasaan, tapi kebahagiaan itu akan tiba saat kita bisa menangis dan tertawa bersama.”

Susilo Bangbang Yudhoyono (SBY)

“Tantangan akan jadi ketentraman bila kita hadapi dengan iman dan taqwa.”

“Masih banyak pekerjaan dan tantangan di depan kita. Mari kita bersama membangun hari depan yang lebih baik.”

“Karakter bangsa Indonesia ialah bangsa yang ramah tamah, bergotong royong, tangguh, dan santun.”

Joko Widodo (Jokowi)

“Kita semua ialah penyala impian untuk Indonesia.”

“Kehormatan hidup bukanlah ditentukan seberapa tinggi pendidikan, seberapa banyak ijazah akademismu, seberapa banyak bintang-bintang jasa bertaburan di dadamu, tapi kehormatan hidup itu ada saat namamu menempel di hati orang-orang sekitarmu, kerjamu bermanfaat untuk rakyat banyak, dan doamu tiap bangun tidur memohon semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin.”

“Untuk jadi maju memang banyak tantangan dan hambatan. Kecewa semenit, dua menit boleh, tetapi setelah itu harus bangun lagi.”

“Hidup ialah tantangan, jangan dengarkan omongan orang, yang penting kerja, kerja, dan kerja. Kerja akan menghasilkan sesuatu, sementara omongan hanya menghasilkan alasan.”

“Mulailah sebuah perjalanan dengan tujuan simpulan yang jelas.”

Demikian beberapa kutipan kata kata bijak untuk menyambut hari kemerdekaan indonesia, semoga kutipan di atas memperlihatkan motivasi buat kita semua dan negara indonesia menjadi negara yang kuat.